Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan semangat, kebersamaan dan jiwa korp aparatur sipil negara (ASN) agar selalu kompak membangun banua, yakni melalui kegiatan lomba paduan suara antar instansi.

"Kompetisi olahraga seni salah satunya melalui paduan suara antar ASN/ PNS  kita jadikan sebagai wadah meningkatkan kebersamaan, solidaritas, persatuan dan jiwa korp pegawai ," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ahmad Yusri di Amuntai, Rabu.

Yusri mengatakan, lomba paduan suara ASN dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 47 membawakan lagu mars korpri sebagai lagu wajib yang dibawakan semua peserta.

Menurutnya, dengan lomba paduan suara, ASN yang menjadi peserta lomba akan termotivasi menghapalkan lagu mars Korpri yang diharapkan dapat melekat didalam lubuk sanubari setiap ASN /PNS.
 
Para pendukung dari masing-masing instansi antusias berhadir. (Eddy Abdillah)

Apalagi lagu ini juga rutin dibawakan dan diperdengarkan pada setiap apel gabungan ASN setiap Senin di halaman kantor Pemkab HSU.

Lagu Mars Korpri, katanya lagi, harus benar-benar menjadi pedoman yang melekat dan mendarah daging dalam setiap diri ASN sehingga muncul semangat dan jiwa korps yang kuat, rasa kekeluargaan dan persatuan antar anggota.
 
Mariana mewakili paduan suara Dinas Pendidikan HSU menerima tropi dari sekretaris BKPP HSU. (Eddy Abdillah)

Seorang peserta paduan suara Dinas Pendidikan merasa bersyukur karena kelompoknya meraih juara satu dan berharap perlombaan selalu diselenggarakan setiap tahun sebagai sarana mempererat silaturrahim antar ASN.

"Siapa tahu ada bakat-bakat penyanyi dikalangan ASN sehingga bisa tersalur," pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019