Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin mempertandingkan 16 cabang olahraga guna memeriahkan hari jadi ke 54 Kabupaten Tapin.

Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Kadispora) Tapin, Jamhuri mengatakan pembukaan kegiatan olahrga tersebut akan dimulai pada Sabtu, tanggal 2 November 2019.

"Pembukaan sendiri akan dilaksanakan di Lapangan Dwi Dharma sekaligus senam minggu ceria (SMPC) dan jalan santai," ujar pria yang biasa di sapa H Jajam tersebut di Rantau, Rabu (16/10)

Beberapa cabang olahraga yang akan memeriahkan HUT ke 54 Kabupaten Tapin tersebut di antaranya Bola Basket, Bola Volly, Sepeda BMX, Offroad, Futsal, Panjat Tebing, Menembak, dan lainnya.

"Satu cabang olahraga yang sekaligus kami promosikan karena masih baru dan masih jarang kita liat, yakni Pentaque," ujarnya.

Selain itu, Dispora juga mengadakan lomba olahraga tradisional yakni Balogo, Katikan, dan Bagasing.

"Untuk mempromosikan olahraga tradisional sudah sebuah tanggung jawab kami untuk menjaganya agar tetap terjaga," ujarnya.

Sementara untuk venuenya sendiri, berlokasi di Kecamatan Tapin Utara, Kecamatan Bungur dan Kecamatan Binuang.

"Untuk lomba Sepeda BMX dilaksanakan di Surkuit Bungur, Grastrack di Sirkuit Balipat dan untuk Gowes di laksanakan Binuang, selain itu cabor lain dilaksanakan di Tapin Utara," ujarnya.

Jamhuri berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ajang silaturrahmi dan pencarian bakat guna persiapa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan Pekan Pelajar Daerah (Popda).



 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019