Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -  Atlet Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) menerima bonus kemenangan pada kejuaraan Mahesa Open Surabaya dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2013 di Balikpapan.
    

Ketua Pengurus Daerah Lemkari Kalimantan Selatan Letkol Laut (P) Dato Rusman di Banjarmasin, Senin mengungkapkan, bonus tersebut diberikan kepada enam atlet yang mampu menyumbangkan medali emas, perak maupun perunggu.
    

"Masing-masing pemenang mendapatkan bonus berupa uang Rp5 juta untuk peraih medali emas, penyumbang medali perak Rp4 juta dan Rp3 juta medali perunggu," katanya.
    

Ke-enam atlet Kalsel yang meraih prestasi di kejuaraan Piala Mahesa tanggal 5-7 Juli 2013 di Surabaya tersebut adalah Ahmad meraih emas kelas 67 kg, Eko Dina Permadi (Perunggu kelas 67 kg), Gabriel (Perak kelas 74 kg).
    

Selanjutnya, Anton Arisandi (Perunggu kelas 60 kg), Taufik Rahman (Emas kelas khusus security) dan Fajriansyah (Perak kelas khusus security).
    

Sementara peraih perunggu di kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2013 tanggal 30 Juni - 6 Juli 2013 di Balikpapan adalah Aulia Agustina yang berlaga di komite kelas bebas.
    

"Saya optimis dengan prestasi tingkat nasional yang di raih karateka Kalsel ini, ke depannya akan lebih baik lagi," kata Dato.
    

Selanjutnya, para atlet akan dipersiapkan menghadapi Malang Open yang akan di gelar November 2013.
    

Pada kejuaraan tersebut, Lemkari Kalsel bakal mengirim 5-7 atlet peraih medali di kedua kejuaran Mahesa Open dan O2SN 2013, dengan harapan mampu membawa pulang medali.
    

"Mengingat cukup berat lawan-lawan yang akan di hadapi, Lemkari Kalsel tidak mematok target medali namun lebih fokus mempersiapkan atlet sejak jauh hari," katanya.
    

Pengurus Lemkari Kalsel Arjudin mengungkapkan setelah Idul Fitri para atlet akan langsung dipersiapkan dengan bekal latihan intensif, mengingat lawan yang akan dihadapi di Malang Open sangat berat.
    

Sebelumnya, Ketua Pengda Lemkari Kalsel yang juga Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Dato Rusman melantik kepengurusan Lemkari kota Banjarmasin periode 2013-2016 yang diketuai Ikhsan Alhak di hotel Palm Banjarmasin, Sabtu (28/7).
    

"Dengan kepengurusan baru Lemkari Banjarmasin ditopang personil yang memiliki tekad memajukan dan mengembangkan karate, saya berharap dapat meningkatkan prestasi atlet di masa mendatang," harap Dato.
    

Sementara Ikhsan Alhak dan jajaran pengurusnya bertekad akan fokus melakukan pembinaan ke seluruh ranting, penguatan organisasi untuk mendukung program pembinaan sehingga terjadi proses kaderisasi atlet muda yang akan meneruskan kiprah seniornya di tingkat nasional atau lebih tinggi lagi.
    

"Kami akan fokus pada pembinaan, penguatan organisasi sehingga terjadi proses kaderisasi atlet muda yang akan meneruskan kiprah seniornya di tingkat nasional atau lebih tinggi lagi," kata Ihksan Alhak.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013