Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyelenggarakan peringatan hari Kesaktian Pancasila dengan tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia yang dipimpin langsung inspektur upacara, Bupati H A Chairiansyah dan Komandan upacara Kapten Inf Andi Tiro di Lapangan Dwi Warna Barabai, Selasa (1/10).

Bupati HST, H A Chairansyah bersama-sama unsur Forkopimda HST, ASN, TNI-Polri, para ketua organisasi, LSM, tokoh masyarakat dan agama dengan khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara.

Baca juga: Portal parkir di Barabai sudah bagus, jangan jadi jualan politik jelang Pilkada

Pada moment peringatan Hari Pancasila itu, Chairansyah juga mengharapkan agar mampu mempererat dan merapatkan persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat HST dengan menyatakan ikrar kesetiannya kepada Pancasila dan menolak ideologi komunis.

Baca juga: Supir di HST ini nekat cabuli anak tetangganya berulang kali

"Melalui upacara ini, ingin kita tunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa kita punya kewajiban untuk menjaga landasan negara kita, Pancasila dan jangan pernah takut membela Pancasila," tegasnya.

Baca juga: HST masih kekurangan 1153 tenaga guru PNS

Upacara ini dilaksanakan untuk mengenang dan memperingati jasa-jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan falsafah negara ini dari penghianatan dan kekejaman gerakan G 30.S/PKI di Lubang Buaya.

Baca juga: SMPN 1 HST Juara Paman Birin Cup 2019

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019