Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mewakili Bupati Hulu Sungai Utara selaku pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka memimpin upacara memperingati Hari Pramuka ke 58.

Upacara berlangsung di halaman kantor Pemerintah Daerah diikuti para pembina, pengurus Kawrcab dan gugus depan pramuka  gerakan Pramuka se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

"Selama 58 tahun, gerakan pramuka di tanah air telah turut berkarya dalam pembentukan generasi muda Indonesia yang cinta tanah air, berdarma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara, " ujar Adi Lesmana membacakan amanat Pembina Kwarcab sekaligus Bupati HSU H Abdul Wahid HK di Amuntai, Minggu.
 
. (Eddy Abdillah)

Adi lesmana menyampaikan, gerakan pramuka selama ini juga turut membentuk manusia pancasila yang tangguh, kreatif, inovatif serta memilki integritas yang tinggi dan berakhlak mulia

Seiring ulang tahun gerakan Pramuka, Adi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh pembina, pengurus kwarcab dan anggota gerakan pramuka se HSU.

"Selamat ulang tahun  kepada seluruh jajaran gerakan pramuka mulai dari adik adik sampai para pembina dan pengurus gerakan pramuka diseluruh kabupaten HSU" ucap Adi.
 
. (Eddy Abdillah)

Seiring tema peringatan hari pramuka kali ini yakni 'Bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka siap sedua membangun keutuhan NKRI', Adi mengajak seluruh anggota Pramuka untuk meningkatkan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi terhadap isu SARA, berita hoax dan upaya memecahbelah bangsa.

"Tiba saatnya nanti kalian lah yang akan memimpin bangsa ini, maka hemdaknya teruslah menempa diri dan berkarya dengan tetap merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Adi.
 
. (Eddy Abdillah)

Upacara peringatan Hari Pramuka ke - 58 dihadiri perwakilan unsur Forkompinda,  Ketua TP PKK HSU, Kepala Kantor Kementrian Agama HSU, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab HSU, Ketua dan pengurus Kwarcab HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019