Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri dan memberikan arahan dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS yang akan digelar tanggal 2 Desember 2019 mendatang.

Ia mengatakan, peringatan hari jadi ini adalah juga milik masyarakat, jadi hendaknya setiap acara yang dilaksanakan nanti hendaknya mampu memberikan sesuatu yang bisa dirasakan dan benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat HSS.

"Agar semua program kegiatan yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang kebetulan waktunya di bulan Desember agar disatukan saja dalam hari jadi, dengan format yang disesuaikan," katanya, saat memberikan arahan, bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa (1/10).

Rapat koordinasi persiapan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Ngopi dan dialog bareng Bupati dan Wabup HSS pererat silaturrahmi

Dijelaskan dia, hal tersebut dilakukan selain untuk menghemat waktu, juga untuk menghindari tumpang tindih kegiatan dengan kegiatan peringatan hari jadi, dan  semua rencana kegiatan atau acara yang dilaksanakan, secara teknis dipersilahkan disusun dan dirancang dengan Sekretaris Daerah HSS HM Noor.

Rapat teknis pelaksanaan kegiatan Hari Jadi Kabupaten selanjutnya dipimpin oleh Sekretaris Daerah HSS, dengan seluruh Kepala OPD yang seluruhnya hadir dalam kegiatan ini.

Beberapa agenda yang dipastikan akan dilaksanakan mengisi kegiatan peringatan hari jadi kali ini adalah adanya acara syukuran, pasar murah, bakti sosial, kunjungan Pendiri Kabupaten dan HSS Expo.
 

Arahan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS sampaikan pengantar nota keuangan dan Raperda APBD tahun 2020

Adapun tema peringatan kali ini adalah "Pemerintahan yang berkualitas menuju masyarakat HSS yang sejahtera dunia akhirat", sedangkan untuk kegiatan per-item acara secara teknis masih dalam tahap pembahasan rapat.

Walaupun peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS pada tanggal 2 Desember 2019 mendatang masih dua bulan lagi, namun Pemkab HSS ingin agenda akbar tahunan kabupaten ini dapat berjalan dengan baik melalui persiapan yang matang.

Rapat koordinasi persiapan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019