Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel)  - Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (EKOKESRA PB HMI) melakukan silaturahmi di kediaman Ketua Umum ICMI Peduli Ummat, Ratu Agung Balqis, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (14/7).

Funsionaris PB HMI disambut baik oleh ketua  umum ICMI Peduli Ummat.

“Kami atas nama PB HMI sangat apresiasi dengan gerakan ICMI di Indonesia. terutama dengan ICMI Peduli Ummat. Karena, kami mengamati begitu banyak langkah-langkah produktif baik itu berupa kampanye maupun kerja nyata dalam rangka mendorong ekonomi masyarakat berkedaulatan,” kata Ketua Bidang EKOKESRA PB HMI, Faisal Muchlis

Menurut dia,  kebijakan ekonomi kerakyatan yang prorakyat harus segera menjadi kenyataan supaya ketimpangan dan kesenjangan ekonomi bisa segera teratasi.

"Perlu ada sebuah gerakan dan kami menggagas Gerakan Penegak Ekonomi Rakyat Indonesia (PERSIA) dan  berharap ini menjadi gerakan nasional dari seluruh komponen bangsa agar permasalahan ekonomi dapat teratasi diseluruh pelosok negeri," katanya saat menanti buka puasa.

Mantan ketua umum HMI cabang Tolitoli itu mengatakan untuk menciptakan gerakan kepedulian terhadap kelompok masyarakat kecil diperlukan keteladanan para elit politik.

Menurut dia, kesenjangan ekonomi yang semakin tinggi berpotensi menimbulkan kejahatan sosial.

Dalam pertemuan tersebut, Ratu Agung Balqis mengajak kerja sama dalam bidang pendidikan ekonomi kerakyatan.

"Kita perlu kerja kongkrit, sudah cukup untuk berwacana segera konsolidasi dan buat pelatihan untuk membentuk pemuda berakhlak mulia sehat kaya," katanya.

Kunjungan diisi dengan dialog kedua pihak dan buka puasa bersama dan shalat berjamaah. (Citizen Reporter
Muslih - Departemen EKONOMI DAN KESRA PB HMI)/A

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013