Sekolah tinggi ilmu pertanian (Stiper) Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan kembali mewisuda sebanyak 87 sarjana program studi agroteknologi dan agribisnis.

Rapat senat terbuka wisuda sarjana Stiper angkatan XI tahun 2019 dilaksanakan di gedung karate stadion karias Amuntai, Rabu.

"Mahasiswa yang diwisuda adalah 65 mahasiswa dari program studi Agribisnis dan 22 mahasiswa program studi Agroteknologi," ujar wakil ketua III bidang kemahasiswaan Rum Van Royensyah.

Royensyah mengatakan,  mengatakan kedua prodi di Stiper Amuntai sudah mendapatkan akreditasi B pada 2019 sehingga kualitas alumnus Stiper bisa diandalkan.
 
. (Eddy Abdillah)

Asisten III Setda HSU Ilman Hadi yang menghadiri prosesi wisuda mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat menaruh harapan cukup besar kepada lembaga pendidikan tinggi yang ada di HSU salahnya satunya Stiper.

Apalagi, kata Ilman Hadi, visi dan misi bupati dan wakil bupati HSU yakni ingin mewujudkan rawa makmur .

"Keberadaan alumnus Stiper tentu sangat diharapkan perannya untuk ikut menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi memajukan bidang pertanian agar bisa mensejahterakan petani," katanya.
 
Mahasiswa Stiper meluapkan kegembiraan seusai prosesi wisuda. (Eddy Abdillah)

Guna memotivasi mahasiswa lainnya, pada kesempatan prosesi wisuda diberikan penghargaan kepada wisuda-wisudawan yang meraih indeks prestasi tertinggi dan tercepat dalam menyelesaikan perkuliahan.

Penghargaan diserahkan Asisten III Setda HSU dan juga  ketua Yayasan Bakti Muslimin Amuntai, wakil ketua III bidang kemahasiswaan, Kapolres dan komandan kodim 1001 Amuntai.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019