Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melantik 70 pengurus PMI tingkat kecamatan untuk masa jabatan 2019-2024.

Ketua PMI Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, di Batulicin, Selasa mengatakan, pembentukan pengurus PMI tingkat Kecamatan bukan saja untuk kepentingan pengembangan PMI, namun untuk kepentingan membantu pemerintah daerah dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat pada situasi krisis, baik krisis bencana maupun sosial kesehatan," katanya.

Dia mengatakan, para pengurus yang sudah dilantik diharapkan bisa bermitra secara harmonis dengan instansi lain baik secara personal maupun secara kelembagaan.

Jadikan PMI sebagai wadah pengayaan jiwa sosial kemanusiaan, menuangkan ide dan berkontribusi dalam membangun kapasitas masyarakat.
Pelantikan Pengurus PMI tingkat Kecamatan (Antarakalsel/Sjd/ist)


Saat ini dalam menjalankan tugasnya, PMI sering berhadapan dengan persoalan-persoalan salah satunya belum terpenuhinya kebutuhan darah karena minimnya jumlah pendonor darah.

Untuk mengatasi permaslahan tersebut PMI terus menggandeng instansi-instasi dan perusahaan di Tanah Bumbu untuk menggalang donor darah yang selanjutnya disalurkan kepada seluruh fasilitas kesehatan di kota setempat yang membutuhkan.

Menurut Roswandi, tugas PMI tidak hanya terfokus pada kegiatan donor darah namun lebih aktif dalam organisasi sosial lain yang bersinergi dalam pelayanan PMI.

Dalam kesempatan tersebut, PMI Tanah Bumbu juga melaksanakan penggalangan donor darah bersama TNI AD dan perusahaan pertambangan PT Arutmin.
ketua PMI Tanah Bumbu Rooswandi Salem saaat melaksanakan donor darah (Antarakalsel/Sjd/ist)


Dalam pelaksanaannya banyak para relawan yang mendononorkan darah dari berbagai golonngan. dan selanjutnya hasil penggalangan darah tersebut akan diserahkan RSUD Tanah Bumbu.

"Selamat kepada pengurus PMI yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019