Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan, Syairi Mukhlis mengingatkan kepada segenap para wakil rakyat Bumi Saijaan periode 2019-2024 siap menghadapi banyak tugas yang sudah menghadang.

"DPRD Kotabaru mempunyai banyak tugas yang cukup beratdi depan mata, diantaranya pembahasan KUPA PPAS APBD Perubahan 2019," kata Syairi sesaat setelah dilantik menjadi ketua difinitif oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Kukuh Kurniawan, Jumat.

Jika selesai pembahasan lanjut dia, maka KUPA-PPAS akan disampaikan oleh bupati RAPBD Perubahan berikut nota keuangannya, kemudian dilanjutkan lagi dengan penyusunan Renstra.

Berikutnya jika tidak ada aral melintang, maka kita (Kotabaru) dihadapkan dengan pekerjaan besar yakni pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel 2019 yang rencananya akan berlangsung pada awal Nopember.

Selain itu, politisi PDIP ini menyebut, masih banyak tugas-tugas lain seperti belum tuntasnya sejumlah raperda, dan permasalahan lain yang masih perlu dibahas dalam menyelesaikannya.

"Untuk itu kami mengajak seluruh lapiran masyarakat dan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kotabaru, serta kelembagaan pemerintah untuk membangun komitmen, komunikasi yang positifdan disiplin kerja yang tinggi agar semua tugas yang kita emban dapat terselesaikan dengan baik," harapnya.

Pada bagian lain secara internal, Syairi mengatakan, telah dilantiknya unsur pimpinan difinitif DPRD Kotabaru saat ini, diharapkan bisa segera melaksanakan tugas lanjutan diantaranya harus membentuk alat kelengkapan DPRD lainnya seperti komisi-komisi, bapemperda, banmus dan banggar.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019