Seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 melakukan ziarah ke makam Sultan Banjar, yakni, Sultan Suriansyah di Kuin, Banjarmasin Utara, sebelum melakukan rapat paripurna peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-493 di gedung dewan kota, Kamis.

Berpakaian adat Banjar khas kesultanan Banjar, para anggota DPRD yang dilantik pada 9 September 2019 tersebut memanjatkan doa bagi Sulthan pertama di tanah Banjar tersebut.

"Ini sebagai ritual yang sudah biasa dilaksanakan setiap peringatan Harjad," ujar Wakil Ketua sementara DPRD Banjarmasin H Muhammad Yamin.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai penyampai rasa syukur dan terima kasih bagi kesultanan Banjar yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, pada masanya, di mana Kota Banjarmasin juga dilahirkan pada zamannya.

"Di sini juga banyak bermalam para pejuang dan tokoh kesulitan Banjar  yang sangat kita panuti," ujar politisi Gerindra tersebut.

Menurut dia, cita-cita para pendiri daerah ini harus terus diperjuangkan bisa terwujud, di mana pihaknya di legislatif memiliki tanggungjawab itu untuk mengawasinya.

Bersamaan pemerintah kota, tutur H M Yamin, pihaknya bertekad untuk memperjuangkan kemajuan pembangunan daerah, demikian juga mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Sejauh ini kita selalu bersinergi dengan pemerintah kota dalam perencanaan pembangunan, moga diusia Banjarmasin yang ke-493 tahun ini, kemajuan makin terlihat nyata," pungkasnya.

Baca juga: Lapsus -- DPRD Banjarmasin dukung enam pilar pembangunan Banjarmasin di usia 493
Baca juga: Enam orang tokoh sudah ambil blanko pendaftaran di PDIP Banjarmasin
Baca juga: Banjarmasin BPBD acknowledges sabotage issue in fire accidents
Baca juga: Kabut asap selimuti kota Banjarmasin Kalsel berkurang

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019