Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapin yang bertugas pada HUT Kemerdekaan ke 71 RI mendapatkan reward dan study tour di dua kota yakni Bandung dan Jakarta.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin Jamhuri bahwa reward ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Daerah kepada para pemuda yang terpilih jadi Paskibra di Tapin.

"Mereka yang berangkat pada tanggal 18 September total 78 peserta yang akan berkesempatan berkunjung ke tempat-tempat sejarah yang ada di Bandung dan Jakarta," ucapnya.

Jamhuri berharap, di setiap kunjungan ke tempat-tempat sejarah, para pelajar untuk bisa membuka wawasan dan belajar tentang sejarah yang ada tentang tempat tersebut.

Sementara itu, Bupati Tapin M Arifin Arpan berpesan kepada anggota Paskibra Tapin yang berangkat ke Bandung dan Jakarta, untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk melihat apa-apa saja keunggulan yang ada di sana.

"Manfaatkan kesempatan itu untuk menambah pengalaman dan wawasan kalian, dan bisa menjadi penyemangat bagi kawan-kawan yang lain," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arifin Arpan mengingatkan agar para kontingen Tapin tersebut bisa menjaga nama baik Tapin di daerah orang, dan selalu menjaga kekompakan dan disiplin.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019