Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  Hj Nurul Hikmah Sukamta membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini tahun 2019, di UPTD SDN 2 Bumijaya, Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Selasa (17/9).
 
Bunda Paud Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta mengatakan, peran  orangtua sangat penting dan utama dalam membentuk karakter anak.

Selain itu, menurutnya, keluarga adalah tempat pertama seorang anak dididik, sehingga mempengaruhi anak bersosialisasi di sekolah dan masyarakat.

"Maka dari itu sosialisasi pendidikan keluarga ini sangat penting dilakukan, agar para orangtua lebih sadar tentang pendidikan keluarga untuk anak-anak," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini peran keluarga dalam menghadapi era globalisasi  sangatlah dibutuhkan.

"Kita tahu sendiri medsos sangat membahayakan bagi anak-anak karena tidak ada batasan usia untuk konten yang disajikan. Maka dari itu kita sebagai keluargalah yang menjadi pelindung bagi anak-anak,"tuturnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para orangtua dan wali murid TK Sinar Harapan dan SDN 2 Bumijaya.

Dalam rangkaian itu juga dimeriahkan penampilan Nasyid dan Maulid Habsyi dari murid SDN 2 Bumijaya, Gerakan Baris Berbaris dari Pramuka SMPN 8 Pelaihari dan senam Gerakan Nasional Membacakan Buku (Gernas Baku) dibawakan murid TK Sinar harapan.
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini tahun 2019, di UPTD SDN 2 Bumijaya, Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Selasa (17/9).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019