Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) kehilangan rumah akibat kebakaran di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di Kelurahan Alalak Selatan RT 8 Gang Karya An'Am Kecamatan Banjarmasin Utara.

Petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK)HIPPINDO, Jerry di Banjarmasin, Senin, mengatakan  api mulai berkobar sekitar pukul 05.00 Wita subuh hingga pukul 06.00 pagi, berkat usaha puluhan BPK yang gerak cepat berusaha memadamkan api akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Dari 15 rumah yang terbakar terdata ada 12 KK yang kehilangan tempat tinggal yaitu atas nama Jali, Ardian, Pandi, Aman, Guru Bandi, Kasim, Upin, H Ihsan, Enor, Toni dan Badar", kata Jerry.
  
Ditambahkan untuk penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan petugas kepolisian dan untuk kerugian diperkirakan sekitar ratusan juta.

Petugas yang sering dipanggil Jerry 911 itu menjelaskan diantara rumah yang hangus dilalap "si jago" itu sebagaian tempat pengolahan kayu dan warung warga.

Puluhan mobil BPK yang mengepung tempat kejadian peristiwa tidak mengalami kesulitan air karena posisinya tepat di pinggir sungai Alalak.

"Untungnya petugas BPK tidak mengalami kesulitan air sehingga walau terjadi di pemukiman penduduk padat sekitar satu jam kemudian api dapat dipadamkan", terang Jerry.    

Pewarta: Asmuni K

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013