Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan selama musim kemarau PT Persada Dinamika Lestari (PDL) Anak Usaha Grup Astra Agro yang berada di wilayah Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU bersama kepolisian setempat melakukan patroli bersama.

Administratur PT PDL Hakim Rosyadi di Amuntai Kamis mengatakan, selain melakukan patroli bersama dengan Polres HSU,  Tim Kesiapsiagaan Tanggap Darurat (TKTD) PT PDL, juga melakukan patroli setiap hari yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat, Fire Brigade, Regu Pemantau dan Regu Patroli Api . 

"Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api (MPA), dan membantu melakukan pemadaman ketika ditemukan titik api di sekitar kebun," kata Hakim.

Hakim mengatakan bahwa PT PDL bertekad untuk ikut dalam menjaga lingkungan, khususnya dalam penangulangan karhutla di HSU. 
 
"Bekerja sama dengan Polri, TNI, dan masyarakat kami siap mendukung pemadaman api," katanya.
 
. (.)



Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan  sebagaimana rilis yang disampaikan Humas PT Astra mengatakan, patroli antisipasi karhutla tersebut,  sebagai bentuk kerja sama pemerintah dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam memperkuat penangulanggan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten HSU . 

Upaya antisipasi Karhutla di HSU tersebut, sudah dilakukan sejak awal Agustus 2019, antara lain dengan upaya preventif dengan mengimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah dan lahan sembarangan.

Selain itu, juga telah dibentuk Satgas di tingkat kabupaten untuk upaya pemadaman ketika sudah terjadi kebakaran.

Kapolres juga meminta perusahaan-perusahaan di sekitar wilayah HSU untuk mengantisipasi kebakaran, salah satunya seperti yang dilakukan PT PDL . 

"Kami mengapresiasi kesiapsiagaan PT PDL  dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan", ungkap Arif.
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019