Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  menggelar apel taptu dan pawai, Jumat (16/8).

Apel berlangsung di halaman Kantor Bupati Batola ini dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto.

Apel dihadiri Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Sementara Saleh, Pj Sekda H Abdul Manaf, para anggota Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sementara Mohamad Agung Purnomo, para pimpinan organisasi wanita beserta pengurus, para pimpinan SKPD serta jajaran TNI dan Polri tersebut dirangkai penyulutan obor dari Dandim 1005 Marabahan yang dipegang dua anggota TNI.  

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor dari para pelajar SLTP, SLTA dan pramuka diikuti pasukan TNI, Polri, karyawan Rutan, Satpol-PP, anggota korpri, dan Hansip ini diawali rombongan marching band dan dikawal patroli dari Polres Batola.

Sejumlah ruas jalan yang dilewati mulai Kantor Bupati Batola, Jalan Gusti M Seman, Bastun, Pangeran Antasari, 5 Desember, AES nasution, Basuki Rahmat dan finish di halaman Kantor Bupati Batola.

Dari kejauhan iring-iringan pawai itu terlihat terang sehingga membuat suasana tampak indah dan semarak.
Masyarakat yang menyaksikan itu tak mau melewatkan begitu saja. Satu persatu warga bergegas menghampiri serta ramai-ramai berdiri di pinggir jalan menunggu rombongan lewat.

Selain apel taptu dan pawai obor, pada malam 17 Agustus 2019 juga digelar apel renungan suci di Taman Makam Pahlawan 5 Desember Marabahan,  diikuti seluruh pejabat, organisasi wanita dan pasukan TNI, Polri, Satpol-PP, Hansip serta Korpri.
Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menggelar apel taptu dan pawai, Jumat (16/8).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019