Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  tanggal 17 Agustus 2019 berlangsung sukses

“Saya sungguh merasa bangga terutama kepada anak-anak, baik yang tergabung dalam pengibar bendera, paduan suara, dan drumband yang telah mampu menampilkan performa terbaik saat upacara penaikan maupun penurunan bendera, sehingga secara umum pelaksanaan berjalan lancar dan sukses,” katanya pada Malam Resepsi dan Ramah Tamah bersama Panitia dan Petugas HUT ke-74 RI di halaman Kantor Bupati Batola, Sabtu (17/8) malam.

Di kesempatan malam resepsi itu Noormiliyani mengajak para hadiri untuk sejenak merenungkan kembali atas seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilalui mulai proses persiapan hingga akhir pelaksanaan puncak peringatan.

“Agar semua dapat melihat dan mengambil hikmah untuk bagaimana seharusnya bersikap serta berbuat dalam upaya meraih cita-cita baik pribadi maupun kelompok terhadap keikutsertaan mewujudkan proklamasi dan cita-cita pembangunan  daerah,”ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengatakan, dalam meraih kesuksesan tentunya dibutuhkan persiapan fisik dan mental serta perencanaan yang matang serta dilandasi kesabaran, kedisiplinan, keseriusan serta tekad untuk melakukan tindakan nyata.

Begitu pula, lanjut dia,  dalam konteks pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemkab Batola selama ini.

Untuk itu, dia mengajak semua pihak agar mendukung yang disertai rasa kekompakan dan kebersamaan untuk memberikan sumbangsih terbaik melalui kerja nyata sehingga apa-apa yang diharapkan dan cita-citakan bisa terwujud.

Upaya melaksanakan pembangunan, terang bupati perempuan pertama di Kalsel, juga merupakan bagian tak terpisahkan dari perwujudan cita-cita proklamasi kemerdekaan RI yakni mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Melalui Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Noormiliyani juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Batola untuk menjadikan momentum sebagai langkah awal dalam memperbaharui niat dan tekad untuk berupaya meningkatkan serta memaksimalkan segenap potensi kemampuan agar apa yang dicita-citakan untuk meraih kesejahteraan bisa terwujud.

Malam Ramah Tamah dan Syukuran HUT Kemerdekaan di Batola itu diakhiri pemberian penghargaan dan bersalam-salaman seluruh pelaksana upacara mulai dari pasukan pengibar bendera, paduan suara dan pasukan drumband kepada Bupati Hj Noormiliyani dan suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwiputranti, Ketua DPRD Sementara Saleh dan isteri dan para anggota Forkopimda dan isteri.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019