Wakil Bupati Tabalong Mawardi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional ke-45 tingkat Kabupaten Tabalong 2019 yang diikuti 12 kecamatan.

Dari 21 cabang yang dilombakan, Kecamatan Banua Lawas kembali meraih juara umum setelah sebelumnya mendapat predikat yang sama pada MTQ ke-44 di Kecamatan Muara Uya 2018.

“Selamat atas prestasi yang diraih para kafilah Banua Lawas, karena berhasil mempertahankan gelar juara umum," ungkap Mawardi.

Mawardi juga menyampaikan apresiasi atas pembinaan oleh LPTQ.kecamatan yang berhasil mencetak para kafilah berprestasi. Tercatat 98 juara dihasilkan dalam MTQ ke-45 di Kecamatan Tanjung yang diikuti 414 peserta.

Baca juga: Pengajar BLK Tabalong juara kompetensi instruktur regional

Baca juga: YABN coba produksi asap cair dari sekam padi

Sementara itu, juara kedua diraih Kecamatan Pugaan disusul peringkat ketiga Kecamatan Kelua dan Kecamatan Tanjung menempati posisi keempat.

Juara umum perorangan putra diraih Akhmad Haykal dari Kecamatan Tanta, kategori putri diraih Erli Widari dari Kecamatan Murung Pudak dan juara favorit diraih Norzizah Aprilia dari Kecamatan Kelua.

Camat Banua Lawas Zainuddin mengatakan keberhasilan Kecamatan Banua Lawas meraih juara umum tidak terlepas dari hasil pembinaan LPTQ kecamatan terhadap potensi qori -qoriah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019