Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Muhammad Noor mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry melihat langsung kondisi para korban kebakaran, sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang berada di Desa Pasungkan, Kecamatan Daha Utara

Ia mengatakan, turut prihatin dan berduka dengan kejadian kebakaran yang menimpa warga Desa Pasungkan ini dan Bupati HSS secara cepat menginstruksikan agar pihaknya, Dinas Sosial serta Badan PB Kesbangpol untuk bergerak ke lapangan agar berada di tengah-tengah korban yang mengalami musibah.

Peninjauan lokasi kebakaran (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sekda HSS serahkan bantuan Jalan Gambir Amawang Kiri

"Kami juga dipesankan permohonan maaf dari Bupati HSS H. Achmad Fikry tidak bisa berada langsung ditengah-tengah korban seperti kebiasaan beliau dikarenakan Bupati HSS masih dalam masa pemulihan," katanya, saat penyerahan bantuan, di Pasungkan, Senin (22/7).

Dijelaskan dia, agar para warga setelah ini menjaga lingkungan masing-masing waspada dan berhati-hati terhadap musibah kebakaran dan meminta kepada camat dan seluruh komponen desa agar turut membantu meringankan beban para korban kebakaran ini.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran, dan kebiasaan Bupati HSS beserta jajaran untuk selalu hadir apabila ada warganya yang mengalami musibah.
 

Kondisi Kubah Dingin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 10 unit rumah di Daha Utara hangus terbakar

Diketahui sebelumnya, akibat musibah kebakaran telah menghanguskan tujuh rumah 100 persen, dua rumah 75 persen dan satu rumah 35 persen, serta juga menghanguskan Kubah Dingin atau Makam Syekh H.M Gazali bin H. Abdul Hamid.

Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS atas perhatian dan bantuan melalui sekda, Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma dan Kepala Badan PB Kesbangpol HSS  terhadap warganya yang terkena musiba di Desa Pasungkan.

Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma bersama para korban kebakaran (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019