PT Jasa Raharja cabang Kalimantan Selatan dan LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan siap menjalin kerja sama untuk menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel M Zulham Pane saat bersilaturahmi ke Kantor Biro Antara Kalimantan Selatan, Senin (22/7) mengatakan akan ada beberapa kegiatan yang bakal dilaksanakan di Banjarmasin dalam rangka pelaksanaan BHUN.

"Pada 2019 Jasa Raharja Kalsel ditunjuk sebagai PIC atau koordinator pelaksanaan BHUN untuk wilayah Kalimantan Selatan, dengan didukung oleh dua BUMN lainnya yaitu PT Dana Reksa dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut," kata Zulham yang diterima Kepala Biro Antara Kalsel Nurul Aulia Badar.

Beberapa program tersebut, tambah dia, antara lain adalah, jalan sehat, pertukaran pelajar melalui Program Pelajar Mengenal Nusantara, sembako murah dan beberapa kegiatan lainnya.

Khusus sembako murah, kata dia, akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan jalan sehat pada 18 Agustus 2019.

Program tersebut, BUMN menyiapkan sekitar 4 ribu paket sembako murah, senilai Rp100 ribu per paket dan hanya akan dijual Rp25 ribu per paket.

"Semua kegiatan tersebut, saya harap bisa mendapat dukungan dari LKBN Antara Biro Kalsel, sebagai kantor Barita Negara," katanya.

Sebelumnya, tambah dia, pada Ramadhan 2019 juga telah dilaksanakan Safari Ramadhan bersama seribu anak yatim.

Kepaa Biro Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar mengungkapkan, BHUN merupakan program BUMN yang bertujuan untuk mendekatkan keberadaan BUMN dengan masyarakat sekaligus untuk berperan dalam pembangunan dan memupuk kebersamaan hingga pelosok negeri.

Sehingga, tambah dia, sudah menjadi kewajiban LKBN Antara untuk ikut mendukung penuh program yang telah dilaksanakan sejak 2015 ini.

Apalagi, tambah dia, antara Jasa Raharja dan LKBN Antara, telah memiliki jalinan kerja sama yang cukup baik dan harmonis cukup lama.

"Dalam berbagai kegiatan, LKBN Antara dan Jasa Raharja, sering melaksanakan kegiatan bersama, sehingga kerja sama yang terjalin diharapkan bisa membantu menyukseskan pelaksanaan BHUN 2019," katanya.
 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019