oleh Yose Rizal

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Siswa sekolah menengah atas dan sederajat Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan mengikuti ujian nasional hari pertama Kamis sesuai jadwal pukul 07.30 Wita.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ahmadi Arsyad mengatakan, ujian nasional tetap dilaksanakan meski pun ada dua sekolah yang tidak kebagian soal ujian pada hari pertama ujian nasional itu.

"Ujian tetap dilaksanakan dan seluruh peserta sudah hadir sebelum jadwal yang ditetapkan sehingga ujian bisa terlaksana tepat waktu," ujarnya disela pemantauan ujian di SMAN 2 Banjarbaru, Kamis pagi.

Ujian mata pelajaran yang diikuti peserta pada hari pertama adalah Kimia dan Biologi untuk program IPA, Sosiologi dan Geografi untuk IPA, Antropologi dan Sastra Indonesia (Bahasa) serta Fikih dan Hadist untuk MA,

Ia mengatakan, dua sekolah yang tidak kebagian naskah soal ujian adalah SMA Nurul Maad di Jalan Golf Kecamatan Landasan Ulin dan Madrasah Aliyah Al Falah Putra di Kecamatan Liang Anggang.

Dijelaskan Ahmadi didampingi Kabid Pendidikan Menengah Edy Yuana Pribadi, pelaksanaan ujian bagi siswa SMA Nurul Maad dimundurkan jadwalnya menjadi pukul 09.00 Wita menunggu naskah soal.

"Jika sampai pukul 09.00 Wita naskah soal ujian belum ada maka seluruh peserta di sekolah tersebut akan mengikuti ujian pada jadwal ujian susulan," ucap Edy menambahkan.

Sedangkan peserta ujian MA Al Falah Putra, masih menunggu penggandaan naskah soal yang dilakukan Badan Peningkatan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalsel di Banjarbaru dan kemungkinan bisa melaksanakan ujian sesuai jadwal. Mengenai kehadiran peserta ujian pada hari pertama, Ahmadi mengatakan, pihaknya belum menerima laporan mengenai tingkat kehadiran siswa namun berkeyakinan seluruh peserta hadir dan mengikuti ujian.

"Laporan tingkat kehadiran peserta ujian di setiap sekolah belum kami terima, tetapi kami yakin seluruh peserta hadir, seperti siswa SMAN 2 yang seluruh peserta ujian hadir," katanya.

Peserta UN tingkat SMA dan sederajat Kota Banjarbaru sebanyak 2.714 siswa yang terdiri dari siswa SMA sebanyak 1.121 siswa, MA 432 siswa, SMK 1.161 siswa dan peserta UN program paket C IPS 193 siswa.

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013