Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan H. Abdul Wahid melepas keberangkatan jemaah calon haji yang di pusatkan di depan Mesjid Raya At Taqwa Amuntai.

"Kami mendoakan mudah mudahan bapak dan ibu bisa menunaikan ibadah dengan sebaik baik nya dan mendapatkan predikat haji yang mabrur," ujar Wahid di Amuntai, Selasa.

Wahid mengatakan, total jemaah calon haji (JCH) yang berangkat tahun 2019 di HSU berjumlah 262 di tambah 5 orang petugas kloter menjadi total 267. HSU berangkat gelombang pertama kloter 6 embarkasi Banjarmasin bergabung dengan rombongan JCH dari Kabupaten Banjar.

Jemaah berangkat usai sholat ashar, langsung disaksikan oleh Wakil Bupati HSU, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Ketua TP PKK , Kepala Kemenag HSU dan masyarakat yang ikut melepas kepergian jemaah.

Suka duka bahkan isak tangis tak terbendung keluarga, kerabat, sanak saudara mewarnai prosesi pelepasan jemaah calon haji HSY yang akan berangkat menuju tanah suci.

Dalam sambutan melepas JCH Wahid berpesan agar jemaah turut mendo"akan  daerah HSU serta masyarakatnya agar semakin Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif (MANTAP).
Bupati Abdul Wahid berpelukan dengan satu per satu jemaah pria yang akan berangkat haji. (Eddy Abdillah)


Pesan lainnya, agar seluruh jemaah calon haji saling menjaga kekompakan, kerjasama, kerukunan dan gotong royong kepada sesama calon haji ketika berada di tanah suci.

"Sempatkan melakukan ibadah khusus di mesjid madinah ataupun di masjidil haram seperti, sholat hajat, sholat tasbih ataupun berpuasa sunnah bagi yang mampu," katanya.

Wahid juga mendoakan kepada seluruh jemaah calon haji semoga selalu dalam keadaan sehat walfiat sampai dengan selamat kembali ke banua.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019