Ahmad Barkati kembali terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara periode 2019 - 2023.

Setelah melewati beberapa tahapan, H Ahmad Barkati kembali dipercaya menduduki kursi pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2019-2023.

Barkati merupakan calon tunggal yang dipilih secara aklamasi untuk ke-tiga kalinya menjadi ketua KONI. Pada prosesi pelantikan di Aula DR KH Idham Khalid Rabu malam dikukuhkan pula sebanyak 30 orang pengurus KONI HSU.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan ini, sebenarnya setelah dua kali menjabat saya berniat tidak lagi menjadi pimpinan, saya cuman mau menjadi penasihat saja ," ujar Barkati di Amuntai, Rabu.

Barkati mengatakan dirinya tidak bisa menolak permintaan Bupati HSU Abdul Wahid agar dirinya kembali mencalonkan diri sebagai ketua KONI periode 2019-2023. Pasalnya hingga masa pendaftaran calon ketua KONI berakhir tidak ada calon yang mendaftarkan diri.

Pelantikan Ketua KONI beserta jajaran pengurus dilakukan oleh Ketua KONI Provinsi Kalsel diwakili oleh sekretaris Enly Hadianoor, ditandai dengan pengukuhan pengurus, penyerahan bendera KONI, penandatangan serta penyematan lencana dari KONI Prov Kalsel kepada Ketua KONI Kabupaten HSU terpilih.

Hadir dalam acara pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD H Sahrujani, Dandim 1001 Amuntai Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan,  pengurus KONI Kalsel dan pengurus KONI kabupaten/kot, para pelatih dan atlet dari berbagai cabang olahraga.

Barkati dalam sambutan pelantikannya mengajak para pelatih dan atlrt untuk terus bertekad meningkatkan prestasi olahraga.

"Terakhir prestasi atlet kita sangat membanggakan di ajang Porprov menyusul kejuaraan lainnya, khususnya cabang olahraga catur," kata Barkati.

Dirinya juga berharap kedepan KONI Kabupaten HSU semakin dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan prestasi kepada seluruh cabang olahraga, baik untuk ajang provinsi, nasional maupun Internasional.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019