Puncak pelaksanaan peringatan hari Bhayangkara ke 73 di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, dilaksanakan di depan Mapolsek Paringin, Rabu (10/7), dengan dipimpin oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Indpektur Upacara.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo yang dibacakan Bupati Balangan, dijelaskan mengenai peranan TNI - Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dalam berbagai kegiatan tingkat nasional maupun internasional yang sangat luar biasa.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah diarasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 - 2019 mampu terpelihara dengan baik.

Dalam amanat tersebut pula, Presiden RI Ir Joko Widodo memberikan instruksi kepada anggota Polri di seluruh penjuru Indonesia untuk menjalankan pedoman tugas, yakni:
1. Peningkatan Sumber Daya Manusia,
2. Mengedepankan Strategi Pemolisian Proaktif dan Humanis dalam penanganan masalah,
3. Meningkatkan pelayanan yang mudah, murah cepat, modern secara konsisten dan berkelanjutan,
4. Profesionalisme dalam penegakan hukum,
5. Memperkuat kerjasama antara TNI, Stake Holder dan Masyarakat.

Terpisah, Bupati Balangan, H Ansharuddin mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran anggota Polri di Polres Balangan, yang selama ini telah bekerja keras menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Bumi Sanggam, julukan kabupaten setempat.

"Peran serta Polisi bersama TNI tentu telah kita lihat sendiri dari berbagai kegiatan dan pengamanan yang selama ini berjalan aman dan lancar. Bahkan dalam waktu dekat TNI dan Polri di Balangan akan kembali dihadapkan pada pemilihan Kepala Desa serentak, tentu hal ini kembali akan menguras tenaga dan pikiran mereka," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni menegaskan, untuk berusaha maksimal dalam meningkatkan pelayanan, kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

"Kami berharap di tahun selanjutnya, Polres Balangan semakin Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter), sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin meningkat," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019