Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Pos Indonesia Banjarmasin siap mendistribusikan soal ujian nasional di seluruh Kalimantan Selatan seperti tahun sebelumnya dengan aman dan tepat waktu.

Seperti yang di katakan Adrian, asisten mnajer penjualan PT Pos Indonesia Banjarmasin usai mengikuti rapat kordinasi persiapan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP dan SMA sederajat di aula Dinas Pendidikan provinsi Kalimantan Selatan.

"Dengan melakukan evaluasi pelaksanaan distribusi tahun lalu, PT Pos Indonesia Banjarmasin siap melakukan pendistribusian soal-soal dan lembar jawaban ujian nasional ke seluruh Kalimantan Selatandengan man dan tepat waktu," tambah Adrian.

Pengiriman soal ujian dan lembar jawaban ujian nasional tingkat SMA ke polres-polres di kota/kabupaten  di Kalsel dilakukan pada H-4 atau pada Kamis (11/4) untuk diamankan sebelum pelaksanaan ujian di tiap sekolah.

"Distribusi soal ke seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan di lakukan pada H-4," kata Amka, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

Seperti diketahui pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA pada 15 - 18 April 2013 mendatang. Dan tingkat SMP akan mulai di laksanakan pada 22 April 2013.

Sementara penggunaan sistem barcode pada lembar soal ujian nasional 2013 dimana setiap soal memiliki perbedaan, memaksa pihak sekolah mengumpulkan kembali lembar soal dan menyimpannya sebelum hasil resmi UN keluar. Hal tersebut di karenakan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan sehingga dapat menelusurinya dari lembr soal tersebut.

 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013