Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah menyaksikan secara langsung penampilan para penari dari Sanggar Bima Cili Tatah Desa Barikin yang membawakan tari Malamang Aruh pada ajang Gelar Tari Remaja 2019 di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (3/7).

Didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Chairiah dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten (DKK) HST, Muhammad Yani, Bupati mengatakan, kunjungannya untuk menyaksikan secara langsung penampilan para penari asal HST ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Daerah kepada para insan seni yang telah mengharumkan nama daerah di ajang nasional.

"Semoga Kedatangan kami ini bisa memotivasi mereka, sehingga diharapkan mereka bisa tampil secara maksimal," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini Pemerintah Daerah selalu berupaya mengembangkan seni dan budaya di HST oleh karenanya dirinya berharap DKK sebagai mira pemda agar mampu memberikan ruang kepada setiap pelaku seni budaya banua untuk tetap eksis dan berkembang serta mampu membawa ke level yang lebih tinggi.

"Semoga dengan prestasi yang dicapai oleh Sanggar Bima Cili ini bisa memotivasi dan diikuti oleh sanggar atau bidang seni yang lainnya untuk pula mempersembahkan prestasi terbaiknya skala regional bahkan internasional," harapnya.

Sementara itu, Pengurus Sanggar Bima Cili, Nurjupaliansyah mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian dan dukungan Pemda khususnya kepada Bupati HST dan Ketua DKK HST terhadap insan seni di HST.

Katanya lagi, kedatangan Bupati bersama pejabat lainnya untuk menyaksikan secara langsung penampilannya tentu sangat berarti dan menjadi tambahan energi yang meningkatkan rasa percaya diri terutama para pemain dan pemusik yang yang tampil untuk memberikan sajian terbaik sehingga mampu membawa nama baik banua di tingkat nasional.

"Meskipun juga ada sedikit perasaan tegang karena takut mengecewakan. Tetapi semua sirna begitu Pak Bupati dan rombongan memberikan support yang luar biasa," ujarnya

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019