Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat untuk 58 personel dijajaran Polresta setempat di halaman Mako Polresta Banjarmasin pada Selasa pagi, sekitar pukul 08.00 Wita.

"Sebanyak 58 personel itu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya," ucapnya, Selasa.

Menurut Kapolres, setiap polisi yang naik pangkat harus bisa lebih dewasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Selain itu, dengan bertambahnya pangkat di pundak, menjadi cerminan dari kualitas kemampuan masing masing personel.
Iptu Pol Arya Widjaya mendapat ucapan selamat atas kenaikan pangkat dari Kapolresta Banjarmasin. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
"Setiap personel sudah pasti lebih dewasa apalagi dengan pangkat barunya, ciptakan kedamaian di masyarakat dan jauhkan sifat arogan," tutur alumni Akpol 1991 itu.

Kombes Pol Sumarto juga mengingat dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi ke 58 personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat," ucap perwira menengah Polri itu.

Jumlah personel yang telah naik pangkat di antaranya Ipda ke Iptu sebanyak dua personel, Aipda ke Aiptu sebanyak empat personel, Bripka ke Aipda sebanyak 17 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 33 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak satu personel, dan Bripda ke Briptu sebanyak satu personel.

Sedangkan upacara korp raport itu dihadiri oleh Waka Polresta Banjarmasin, para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Ketua Bhyangkari Cabang Banjarmasin, Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin, perwira dan Brigadir dijajaran Polresta Banjarmasin, dan ASN Jajaran Polresta Banjarmasin, serta Para perangkat Bhayangkari Cabang dan Ranting Polresta Banjarmasin. ***3***

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019