Fatimah salah satu peserta Maunjun Bersama Bupati Tanah Laut H Sukamta digelar di Desa Bumi Harapan , Kecamatan Bumi Makmur,  berhasil meraih undian sepeda gunung dari Bupati Tanah Laut H Sukamta, Jum’at (28/6).


Fatimah mengaku, tidak sia-sia  mengikuti kegiatan Maunjun Bersama Bupati Tanah Laut H Sukamta pada siang itu.

“Kada sia-sia ulun umpat, alhamdulillah ulun dapat sepeda, anak ulun sudah lawas handak minta tukarkan sepeda gasan tulak sekolah,” ujarnya.

Kegiatan Maunjun Bersama Bupati Tanah Laut dilaksanakan sebagai rangkaian dari acara Manunggal Tuntung Pandang, dimana kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga dari Kecamatan Bumi Makmur dan Kecamatan Kurau yang berbaris dipinggiran sungai. 

Bupati Tanah Laut H  Sukamta mengatakan,  Maunju Bersama Bupati Tanah Laut tersebut untuk mempererat hubungannya bersama masyarakat secara langsung.


“Saya sangat hobi memancing , melalui kegiatan ini dapat mendekatkan kita secara langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, Maunjun Bersama sebuah kampanye untuk melawan illegal fishing yaitu penangkapan ikan dengan cara yang salah  misalnya, dengan racun, setrum, pukat harimau, bom air dan lainnya.

”Kita sebagai warga Tanah Laut  tidak boleh melakukan ilegal fishing, kita harus menangkap ikan dengan semestinya agar keberadaan ikan tetap lestari sampai  anak cucu nanti,” jelasnya.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019