Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai (HST) yang diwakili Asisten III H Ehwan Rijani menghadiri halal bi halal bersama keluarga besar organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), di SDN 2 Birayang, Kamis (27/6).

Acara tersebut sekaligus pelepasan calon jamaah haji dan purna tugas warga PGRI Kecamatan BAS dan turut di hadiri ratusan guru sari berbagai sekolah.

Ketua panitia pelaksana sekaligus Ketua PGRI Kecamatan BAS, H Baihaki mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dari para pengurus PGRI sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik berkat kerjasama dari banyak pihak.

Baihaki menambahkan, untuk anggota PGRI Kecamatan BAS saat ini terdapat 18 orang purna tugas atau pensiun dan enam orang yang akan melaksanakan ibadah haji.

Asisten III, H Ehwan Rijani mengatakan, dalam momentum pertemuan dan silaturahmi pada hari ini marilah memelihara dan meningkatkan rasa kekeluargaan, persaudaraan serta kebersamaan sebagai warga Bumi Murakata.

Menurutnya, guru memiliki peran yang besar dan sangat menentukan mutu pendidikan. Dalam upaya peningkatan pendidikan sangat diperlukan peningkatan kualifikasi guru, kemampuan, disiplin, komitmen guru dan komitmen terhadap tugas.

"Mari kita tingkatkan kemampuan kapasitas keilmuan emosional dan spiritual bapak dan ibu yang tergabung dalm keluarga besar PGRI. Saya optimis dan berkeyakinan bahwa para guru mampu melaksanakan berbagai kebijakan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan," pungkasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019