Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Tengah (HST), H Akhmad Tamzil mewisuda sebanyak 64 peserta Sekolah Guru Indonesia (SGI) II di Pendopo Bupati HST, minggu.

Koordinator SGI HST, Muhammad Shalhuddin melaporkan, pelatihan SGI Dilaksanakan selama Tiga bulan yang bertujuan untuk membangun para guru menjadi pemimpin, pendidik dan pengajar yang dibiayai langsung melalui dompet Dhuafa yang bergerak  dalam pendidikan.

"Jumlah guru yang wisuda seluruhnya adalah sebanyak 64 orang," katanya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan HST, Chairiah mengucapkan terima kasih kepada SGI yang telah memberikan kontribusi terhadap pendidikan.

Dia berharap, SGI terus melahirkan pemimpin yang mempunyai kompetensi mengajar serta kegiatannya dapat terus berlanjut dalam bentuk dan jenis yang lain untuk perbaikan pendidikan khususnya di HST sebagai salah satu usaha bersama guna meningkatkan mutu pendidikan.

Mewakili Bupati, H Tamzil berpesan agar seluruh guru senantiasa terus belajar dan meningkatkan kemampuannya sebagai guru yang profesional, salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan di SGI ini.

Tamzil menjelaskan, Pemerintah memberikan sertifikasi agar para guru menjadi seorang yang layak sehingga kewajiban moral guru mengambangkan diri menjadi yang profesional baik dalam pembelajaran dan melaksanakan tugas serta mengevaluasi di lingkungan masing-masing.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019