Pemerintah Kabupaten Tapin peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tahun 2019, Selasa 18/06 bertempat di pendopo Balahendang Rantau.

Mengangkat Tema "hari keluarga, mari kita semua dengan slogan cinta keluarga, cinta terencana,  sesuai pepatah kalau terencana semua akan lebih mudah"
dibuka langsung oleh Bupati Tapin yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Syaiful Bahri Noor.

Norifansyah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB selaku Panitia pelaksana melaporkan bahwa peringatan Harganas ke- 26 tahun 2019 ini juga dirangkai dengan rakoor teknis daerah program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga Kab Tapin tahun 2019.

Bupati Tapin yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Syaiful Bahri Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa mengingat peranan keluarga dalam konteks pembangunan nasional dan daerah dari waktu ke waktu semakin dibutuhkan dan memiliki arti strategis untuk itu perayaan Harganas ini memiliki sisi positif untuk diselenggarakan.

"Saat ini kita menghadapi banyak tantangan dan kendala antara lain menurunkan tingkat kelahiran, melakukan komunikasi, informasi dan edukasi agar terbentuknya keluarga ideal," terangnya

Menurutnya juga bahwa dengan adanya tantangan ini hendaknya tidak membuat semangat kendor atau putus asa, namun menggelorakan semangat untuk terus berkarya.

Untuk mewujudkan hal tersebut hendaknya terbiasa memiliki rencana didalam keluarga dan biasakan rencana yang baik, jangan begitu tiba masa, baru tiba akal.

"Hal ini tidak lain untuk pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga," ungkapnya 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019