Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, kembali menggelar Manunggal Tuntung Pandang (MTP), di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar, Jumat (14/6).

Menyemarakan kegiatan MTP tersebut, Pemkab Tanah Laut  menggelar  lomba puding berbahan dasar buah  diikuti 10 Rukun Tetangga (RT) di Desa Bluru dan hasilnya dilelang.

Berdasarkan hasil penilaian dari Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta bersama anggota Tim Penggerak PKK memutuskan,  puding orange topping buah jeruk, kiwi dan kelengkeng dari RT 8A menjadi pemenang dan berhak atas hadiah dari bupati dan BRI berupa  uang Rp500 ribu serta bingkisan jam dinding dan mug.

Bahkan, dari hasil lelang puding tersebut berhasil dterjual dengan harga Rp 550 ribu yang dibeli oleh Staf Ahli Husien Irianta. 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Balai Desa Bluru tersebut  meski kondisinya becek tapi pejabat dan warga dalam kegiatan itu tetap antusias. 

Tidak hanya pejabat yang ikut lelang, Bidan Desa Tajau Pecah turut meramaikan dan berhasil membawa pulang puding sekaligus jus semangka.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengajak, remaja Desa Bluru untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Tanah Laut.

"Untuk anak-anak atau pemudanya yang ingin punya keahlian bisa menghubungi bapak Masturi, beliau sering mengadakan pelatihan mulai dari bengkel, komputer, kerajinan hingga membatik," ujar bupati saat mengenalkan pejabat Disnakerind.

Bupati juga menyebut,  kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagi warga untuk mengenal pejabat di Pemkab Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019