Salah satu perusahaan batubara di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban akibat banjir di Kecamatan Sungai Loban.

Manager Community Involvement dan Development PT Borneo Indo Bara (BIB), Silvyna Aditya, di Batulicin, mangatakan tahap awal dalam pendidtribusian sekitar 200 paket sembako ke beberapa titik di Kecamatan Sungai Loban.

"200 paket sembako tersebut akan didistribusikan di dua lokasi yakni Desa Sebamban baru dan Desa Sebamban lama sekitar 162 Kepala Keluarga (KK)," katanya.

Dia mengatakan, setiap paket sembako yang diberikan berupa beras lima kg, mie instan sat dus dan gula pasir satu kg. Selain itu paket bantuan juga berisi minyak goreng satu liter dan Kopi 165 gram.

Selanjutnya untuk tahap kedua nanti sembako yang akan didistribusikan sekitar 200 paket yang akan di serahkan kepada korban banjir di desa Girimulya, Kuranji, Hatiif dan Mangkalapi," ujarnya.

Menurt dia, ahir-ahir ini intensita hujan di Tanah Bumbu semakin tinggi sehingga sungai sungai tidak mempu menampung debit air yang datang dari gunung yang menagkibatkan airnya meluap ke pemukiman warga.

"Inform,asi terahir dari petuga yang ada di lapangan ketinggian air mencapai dada orang dewasa. Akibatnya sebagian jalan warga terputus," katanya.

Oleh sebab itu untuk memenuhi kebutuhan warga yang terkena b anjir PT BIB menyalurkan bantuan sembako untuk ,erinmganmkan beban mereka.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019