Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar turnamen tenis Wali Kota Cup V Tahun 2013.

Turnamen yang diselanggarakan dalam kaitan mencari atlet berbakat di kota "seribu sungai" ini, dibuka Wali Kota Banjarmasin Haji Muhidin di Lapangan Dharma Praja Banjarmasin, Minggu.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola tenis pertama tersebut disaksikan Wakil Wali Kota Banjarmasin HM Irwan Anshari, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) H Zulfadli Gazali, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letnan Kol Inf Bambang Sujarwo serta Ketua Pengadilan Negeri setempat, H Yahya Syam.

Menurut Wali Kota dalam kehidupan modern saat ini banyak orang yang melupakan pentingnya olahraga untuk tubuh, padahal olahraga merupakan cara untuk sehat yang paling murah dengan hasil yang mengagumkan untuk kebugaran badan.

selain itu olahraga dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun suka melakukannya baik siang maupun malam sesuai keinginan.

Kepala Disbudparpora, Norhasan selaku ketua panitia penyelenggara menyatakan turnamen diselenggarakan 09-12 maret 2013, dengan pembagian menurut kelompok umur.

Kelompok umur 10, 12-14 tahun, 16-18 tahun, kelompok ganda junior ku 14-18 tahun, kelompok ganda perorangan putra jumlah umur 100 tahun dengan minimal pasangan 40 tahun. Turnamen ini memperebutkan tropi dan pigam dan uang pembinaan dengan jumlah peserta 150 orang.

Wali Kota mengharapkan turnamen dapat menumbuhkan semangat berolah raga serta mengukir prestasi dengan semangat sportivitas dan juga untuk menguji kemampuan.

Pembukaan ini ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Wali Kota berpasangan dengan komandan Kodim 1007 melawan Wakil Wali Kota berpasangan dengan Ketua Pengadilan Negeri. 

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013