Komandan Koramil (Danramil) 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru bersama Komunitas Kalsel Peduli mengunjungi pasien yang berlebaran di Rumah Sakit TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin.

Kunjungan Danramil bersama komunitas kemanusian itu untuk memberikan motivasi sekaligus bingkisan Lebaran kepada para pasien sebagai bentuk empati karena terpaksa harus merayakan Hari Raya Idul Fitri dalam kondisi terbaring lemah di rumah sakit.

"Ini kegiatan Mulawarman Peduli, kami bersama Kalsel Peduli mengunjungi pasien untuk berbagi," terang Tandra.

Menurut Tandra, dalam suasana masyarakat merayakan cuti bersama dan libur Lebaran, ternyata banyak pasien yang sedang dirawat di rumah sakit yang terletak di Jalan Sutoyo S, Kecamatan Banjamasin Barat tersebut.

Untuk itu, pihaknya menggandeng komunitas Kalsel Peduli untuk membagikan bingkisan dan menghibur mereka yang sedang dirawat di ruang Kelas III Rumah Sakit TPT Banjarmasin.

"Mari kita mendoakan untuk kesembuhan pasien, agar mereka bisa kembali sehat dan berkumpul keluarga di rumah," tutur Tandra.
Para petugas rumah sakit pun tak luput dari perhatian Danramil. Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian para perawat dan dokter yang tetap semangat memberikan pelayanan meski juga tak bisa berlebaran bersama keluarga di rumah lantaran tugas.

Sementara salah satu prajurit TNI Koptu Fredy yang anaknya terkena demam berdarah (DBD), mengucapkan terima kasih atas kepedulian Danramil.

"Kami terharu, Danramil dan Kalsel Peduli begitu perhatian. Semoga jadi berkah dan komandan diberikan kesehatan selalu," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019