Beragam sajian kuliner  mulai dari Ketupat Kandangan hingga Nasi Samin disediakan dalam open house yang digelar Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry  beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), bertempat di Pendopo Kabupaten.

Warga Sungai Raya Imah, di Kandangan, Rabu (5/6), mengatakan bersyukur bila menghadiri open house bersama Bupati HSS, dan sengaja datang satu keluarga karena sudah lama ingin merasakan berhari raya bersama Bupati HSS dan jajaran.

"Memang belum pernah hadir dalam  open house, makanya sangat ingin berhadir sekaligus ingin berfoto bersama dengan Bapak Bupati, Alhamdulillah kesampaian," katanya.

Semua yang datang tanpa kecuali dilayani dengan ramah dan senyum oleh para pejabat utama Pemkab HSS ini, bagi yang hadir sudah disediakan pula menu makanan beragam.

Bupati HSS H Achmad Fikry sungkem kepada ibunda (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Rakor TPID Pemkab HSS antisipasi kenaikan harga jelang Idul Fitri

Mulai dari sate, Soto Banjar, Ketupat Kandangan, bakso dan Nasi Samin dan semua jamuan ini disediakan secara gratis, khusus untuk masyarakat yang datang bertandang.

Suasana keakraban dan kekeluargaaan sangat terasa dalam pelaksanaan open house tersebut, dibanjiri masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, pengusaha, pedagang, petani dan masyarakat umum lainnya

Sebelumnya, sambil menggendong cucu, Bupati HSS beserta seluruh anggota keluarga lengkap, keluar rumah menuju Pendopo yang ada di samping rumah dinas kediaman Bupati HSS.

Dan open house dimulai dengan sungkem kepada Ibunda Bupati HSS yang  diiringi Hj. Isnaniah Achmad Fikry, berturut-turut dengan putra-putri dan cucu tercinta.

Open house Bupati HSS H Achmad Fikry dan jajaran Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: ASN HSS pelopor bayar zakat melalui Baznas

Sejak dibuka, sekitar pukul 09.00 Wita seusai melaksanakan Sholat Ied, Bupati HSS dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad serta Sekretaris Daerah H Muhammad Noor hampir tak punya waktu untuk duduk, karena terus melayani para tamu atau masyarakat yang ingin bersalaman dan foto bersama. Semua yang datang tanpa kecuali dilayani dengan ramah dan senyum.

Kepada setiap tamu yang datang, Bupati HSS selalu memohon maaf sekiranya dalam pelaksanaan kepemimpinannnya selama ini, ada terdapat kesalahan dan kekurangan. Tepat pukul 12.00 Wita siang, saat para tamu yang hadir sudah tidak ada lagi, barulah bupati, wakil bupati dan  sekda bisa beranjak dari tempatnya.

Para tamu menikmati sajian masakan open house (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019