Puluhan orang lanjut usia (lansia) nampak senang mendapatkan bingkisan Lebaran dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Hal itu tergambar ketika Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando yang mewakili Kapolda menyerahkan bingkisan berisi paket sembako itu untuk Yayasan Bakti Taruna/Lansia di Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin pada Senin (3/6).

"Alhamdulilah terima kasih kami untuk bapak polisi yang memberikan bingkisan," ucap Siti Rokayah (65), salah satu lansia.

Senada disampaikan lansia lainnya Rahimah (71), yang begitu senang karena terbantu untuk sembako di hari Lebaran Idul Fitri.

"Semoga Kapolda dimurahkan rezeki dan panjang umur seperti kami-kami di sini," tutur janda lima anak dan delapan cucu itu dengan mata berkaca-kaca karena terharu.
Sementara Defrian mengatakan, bagi-bagi bingkisan oleh Kapolda Kalsel diharapkan dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sembako di Hari Raya.

Selain itu, jalinan silaturahmi juga dapat tumbuh antara polisi dan masyarakat melalui kegiatan berbagi tersebut, sehingga sinergitas terus terjaga baik. 

"Berbagi untuk para lansia ini juga sekaligus masih dalam suasana memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh tanggal 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap para lansia," tandas Defrian yang turut didampingi Kabag Watpers AKBP Dani Humardani.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019