Memasuki hari ke-28 Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah,  Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta memilih untuk melakukan buka bersama dengan masyarakat Desa Panyipatan, di Masjid Jami At-Taqwa Desa Panyipatan, Kecamatan Panyipatan, Minggu (2/6).


Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, acara tersebut berhasil diselenggarakan karena inisiasi dari warga Desa Panyipatan.

“Saya diundang untuk buka bersama warga Desa Panyipatan. Selama satu bulan ini full saya berbuka bersama warga,”ujarnya.

Sukamta berpesan,  kepada para warga jika bulan Ramadhan sudah berlalu hendaknya seluruh umat muslim tetap memakmurkan masjid.

“Kalau semua masjid di daerah ini  makmur,  maka akan mendatangkan keberkahan untuk Kabupaten Tanah Laut  tercinta kita ini. Kalau keberkahan datang, maka seluruh warga akan sejahtera,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga merasa bersyukur dan bangga karena kondisi keamanan dan kerukunan di Bumi Tuntung Pandang  sangat baik pasca Pemilu 2019.

“Kalau di daerah lain ada yang memanas, Alhamdulillah di tempat kita adem ayem. Mari kita jaga terus kerukunan dan keamanan yang ada,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri Camat Panyipatan M Syahid, para habaib, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga Desa Panyipatan.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019