Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan shalat tarawih berjamaah sekaligus memperingati malam Nuzulul qur'an Tahun 1440 H dengan menghadirkan Rektor UIN Antasari Banjarmasin Professor Mujiburrahman di pendopo Bupati setempat, sabtu (25/5).

Acara tersebut dihadiri Bupati HST H A Chairansyah bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, staf ahli dan asisten, para kepala SOPD, ASN, para ulama serta tokoh masyarakat.

Bupati mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prof Mujiburrahman yang bisa memenuhi hajat Pemkab HST guna memberikan ceramah agama pada malam nuzulul qur'an.

Dia berharap, dengan memperingati malam nuzulul qur'an akan termotivasi untuk menambah kecintaan dan ketaqwaan, serta bisa mengamalkan isi kandungan qur'an sebagai pedoman hidup baik di dunia maupun akhirat.

Sementara, Prof Mujib dalam ceramahnya mengupas ayat qur'an yang pertama diturunkan tentang iqra, disanalah sumber ilmu pengatahuan yang berkembang sampai sekarang.

Dia mengakui sangat disayangkan ternyata kebanyakan dari non muslim yang justru memanfaatkan tentang kandungan isi qur'an dari pada orang muslim sendiri.

Hal itu dapat dilihat pada jaman sekarang, justu negara Eropa, Cina, Jepang dan Korea yang begitu pesat perkembangan ilmu pengetahuan dibanding penduduk yang mayoritas muslim termasuk Indonesia.

Oleh karena itu beliau mengajak kepada para ulama, pejabat, masyarakat terlebih bagi orang tua untuk selalu membimbing dan mengarahkan generasi muda sehingga bisa memahami dan mengamalkan makna yang terkandung dalam qur'an.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019