Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali melaksanakan malam Tadarus dan Haflah Alqur'an bersama masyarakat bekerjasama dengan ikatan Persaudaraan Qari Qari’ah ( Ipqah) setempat di Taman Giat Kota Tanjung, Sabtu malam ( 25/5 ).

Untuk kelima kalinya kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie, Ketua Ipqah Provinsi Kalsel Murjani, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Tabalong Mawardi serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan malam Tadarus dan Haflah Alqur'an bertujuan membumikan Alqur'an dengan berharap makin besar lagi barokah yang turun ke bumi sarabakawa ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Tabalong dan Ipqah yang rutin melaksanakan tadarus dan haflah tiap ramadhan.

"Melaksanakan tadarus tidak hanya sekedar seremonial namun setiap hari setiap saat mengamalkan dan membaca alqur'an karena disanalah ada keberkahan.” ungkap Haris.

Alqur'an adalah petunjuk dan sudah menjadi keharusan untuk belajar membaca dan mengamalkan kandungannya.

Pada malam Tadarus dan Haflah Alqur'an ini dibagi dalam kelompok dari gabungan SKPD dimana tiap kelompok terdiri dari 30 orang dengan masing-masing mengkhatamkan Alquran.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019