Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri-RI) dalam rangka perencanaan pembangunan gedung baru untuk  Kantor Bupati Tanah Laut, di Kantor Direktorat Jenderal Bina Keuangan Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (20/5).  

Kedatangan Tim Anggaran dari Eksekutif dan Legislatif Tanah Laut tersebut diterima Kepala Seksi Wilayah Kalimantan Yanuar Andriyana Putra dan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Perencanaan Anggaran Wilayah III  Zainal Ahmad.

Dalam rapat tersebut dibahas, Pembangunan Perkantoran Bupati Tanah Laut yang nantinya menggunakan kriteria pembangunan multiyears atau tahun jamak, karena pembangunannya dinilai cukup sulit untuk dilaksanakan dalam satu tahun anggaran.

Kasi Wilayah Kalimantan Yanuar Andriyana Putra mengatakan,  pembangunan tahun jamak adalah pembangunan direncanakan lebih dahulu dan harus terlaksana.

"Jadi perencanaannya harus benar-benar matang. Setelah perencanaan baru dilanjutkan dengan pembangunan dan jangan terputus antara perencanaan dan pembangunan, "ujarnya.

Yanuar juga mengapresiasi Pemkab Tanah Laut ingin membangun Kantor Bupati Tanah Laut  yang didalamnya nanti terdapat kantor pelayanan public.

"Jika Kantor Bupati Tanah Laut  bergabung dengan kantor pelayanan publik, maka  itu menyangkut masyarakat  dan hidup orang banyak. Kami sangat mendukung rencana pembangunannya," ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman mengatakan,  pertemuan itu untuk menyamakan persepsi antara tim anggaran  dari Pemkab Tanah Laut  dengan Badan Anggaran  DPRD Tanah Laut untuk  menentukan persiapan dari perencanaan hingga anggaran.

"Nantinya di Kantor Bupati Tanah Laut yang akan dibangun terdapat kantor pelayanan publik, dimana  semuanya menjadi satu di kantor tersebut," tutupnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019