Airtel Africa memulai manajemen nilai pelanggan digital bagi 150 juta pelanggan dengan WebEngage

Airtel Africa memulai manajemen nilai pelanggan digital bagi 150 juta pelanggan dengan WebEngage

L to R - Airtel Africa’s Group Senior Vice President: Digital & Product, Priya Thakoor And Hetarth Patel, Vice President - Growth Markets (MEA, Americas, APAC), WebEngage

Mumbai, India dan DUBAI, UEA, (ANTARA/PRNewswire)-, 20 Juni 2024 /PRNewswire/ -- Airtel Africa adalah grup telekomunikasi terkemuka yang memiliki lebih dari 150 juta pelanggan di 14 negara Afrika. Airtel Africa bermitra dengan WebEngage untuk mendorong manajemen basis pelanggan digitalnya.

Airtel adalah penyedia layanan telekomunikasi terbesar kedua di Afrika dengan lebih dari 60 juta pengguna data dari total 150 juta pelanggan. Dengan visi untuk menjembatani kesenjangan digital dan mendorong inklusi keuangan di seluruh Afrika, Airtel menyediakan uang seluler, hiburan, dan layanan digital bagi semua penggunanya.

Dengan integrasi ini, Airtel akan dapat memantau aktivitas layanan pengguna dengan sangat dipersonalisasi sekaligus mempertahankan pelanggan dan meningkatkan keterlibatan. Kemitraan ini akan diperluas ke Airtel Money, Smart Cash Nigeria, dan Airtel TV, sehingga menciptakan pengalaman digital yang dipersonalisasi dan tanpa kendala di Web, Aplikasi, dalam Aplikasi, Meta, Google, dan berbagai saluran tradisional seperti SMS dan email.

Wakil Presiden Senior Grup Airtel Africa: Bidang Digital & Produk, Priya Thakoor, mengatakan, "Dengan peluncuran besar-besaran yang diselesaikan dalam waktu tiga bulan, kini CDP WebEngage mengamati lebih dari 600 tindakan pengguna di 14 pasar dan selalu membuat daftar profil digital yang dapat ditindaklanjuti . Lebih dari 30 perjalanan pelanggan yang sangat dipersonalisasi telah ditayangkan, melibatkan lebih dari satu juta pelanggan dan menghasilkan lebih dari 30% konversi.

Tujuan kami adalah meningkatkan CLTV bagi setiap pelanggan, dengan penawaran yang sangat tertarget di seluruh saluran untuk memenuhi setiap kebutuhan pelanggan. Kami telah membangun landasan pengelolaan basis pelanggan digital bersama WebEngage untuk aplikasi My Airtel, dengan mendorong keterlibatan pelanggan dan penetrasi produk yang lebih mendalam ke uang seluler dan layanan digital terkait. Kami harus sampaikan bahwa dalam semua ini kami menjamin privasi pelanggan sepenuhnya."

Kata Hetarth Patel, Wakil Presiden - Pasar Pertumbuhan (MEA, Amerika, APAC), WebEngage, "Kami senang sekali menjalin kemitraan dengan Airtel Afrika untuk mengubah manajemen nilai pelanggan mereka. Dengan platform data pelanggan yang canggih, analitik mutakhir, AI generatif, dan kemampuan yang dipersonalisasi dari WebEngage, kami akan membantu mereka mencapai keterlibatan pelanggan 1:1 di media milik sendiri, media berbayar, dan saluran digital. Kami telah merencanakan banyak kasus penggunaan untuk meningkatkan pemakaian aplikasi, mempertahankan pengguna di properti digital, dan meningkatkan CLTV. Tim sukses pelanggan kami di lapangan yang berada di Nairobi dan Dubai akan bekerja sama dengan Airtel OpCos dan Group untuk mempercepat pelaksanaan ini."

Kemitraan ini merupakan transformasi digital lebih luas di sektor telekomunikasi. Perusahaan telekomunikasi berubah menjadi perusahaan teknologi melalui kemitraan dengan para penyedia solusi inovatif, misalnya WebEngage. Pemahaman perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang mendalam tentang perjalanan non-linier pelanggan dan tolok ukur keunggulan pengalaman pelanggan di seluruh saluran, termasuk media tradisional, media digital, media berbayar, media milik sendiri dan media pihak ketiga, tentu saja membantu mereka unggul dalam transformasi digital.

WebEngage memiliki keunggulan tak tertandingi dalam domain SaaS MarTech (gabungan pemasaran dan teknologi) di seluruh dunia, dengan lebih dari 800 klien di bidang ritel, pendidikan, keuangan, makanan & minuman, media & publikasi, layanan kesehatan, dan berbagai sektor lainnya. Kemitraannya dengan berbagai perusahaan telah membuahkan hasil luar biasa dalam hal pengalaman terbaik bagi pelanggan, pendapatan operasional, dan transformasi digital. Bersama Airtel Africa, WebEngage memperkirakan dampak luar biasa dalam hal keuangan dan sosial.

Pertanyaan 

Anand Vaidya | WebEngage
+91 99300 58087 | anand.vaidya@webengage.com

Satasha Praharaj | WebEngage

Tentang Airtel Afrika

Airtel Africa adalah penyedia layanan telekomunikasi dan uang seluler terkemuka di 14 negara di Afrika, terutama di Afrika Timur, Afrika Tengah dan Afrika Barat.

Airtel Africa menawarkan rangkaian solusi telekomunikasi terintegrasi bagi pelanggan, termasuk layanan suara dan layanan data seluler serta layanan uang seluler di tingkat nasional maupun internasional.

Airtel Afrika ingin selalu memberikan pengalaman yang sederhana dan intuitif bagi pelanggan melalui perjalanan pelanggan yang lebih sederhana. Kunjungi www.airtel.africa

Tentang WebEngage

WebEngage membantu berbagai merek konsumen melibatkan dan mempertahankan pelanggan mereka menuju nilai seumur hidup dan laba atas investasi (ROI) pemasaran yang lebih tinggi. Product stack WebEngage mencakup platform analitik dan data pelanggan yang kuat yang menyatukan data di seluruh silo, lapisan keterlibatan terbaik di kelasnya dengan pembuat perjalanan banyak saluran, dan mesin personalisasi yang membantu meningkatkan konversi untuk semua saluran, termasuk saluran online, saluran offline, saluran terbantu, saluran tanpa bantuan, saluran pihak pertama dan saluran pihak ketiga.

WebEngage memelopori Retention Marketing Platform yang didukung CDP dan bertenaga AI di Negara yang Sedang Berkembang ini. Solusi dan Layanan WebEngage telah membantu berbagai Pimpinan Kategori di seluruh Industri, Perusahaan yang Berpusat pada Digital, dan Perusahaan Lama untuk membangun profil pelanggan yang konsisten, menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan melaksanakan Kampanye Omni Channel. WebEngage meraup Pendapatan Tambahan Bersih yang konsisten hingga 6-8% untuk pelanggannya dan mengurangi kehilangan pelanggan hingga 40%. WebEngage bekerja sama dengan lebih dari 800 merek, termasuk pemimpin global, seperti Unilever, Sony, Ikea, Adani Group, dan Cipla; perusahaan digital terkemuka di dunia seperti Goibibo, Wego, dan Grow; konglomerat ritel terkemuka seperti Shoppers Stop, BTC Holding, Imtiaz Al Arabia milik Jarir Group, Abdul Latif Jameel, eXtra Stores, Al Faisaliyah Group; dan perusahaan Telekomunikasi dan Media terkemuka seperti Du, Emtel, dan HT Media.

Untuk informasi lebih lanjut tentang WebEngage, harap klik: https://webengage.com/

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024