Tingkatkan kontribusi di IKN, WSBP turut dukung pembangunan IPAL

Tingkatkan kontribusi di IKN, WSBP turut dukung pembangunan IPAL

PT Waskita Beton Precast Tbk (kode saham: WSBP) tegaskan komitmennya dalam mendukung pembangunan infrastruktur strategis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

Jakarta (ANTARA) PT Waskita Beton Precast Tbk (kode saham: WSBP) tegaskan komitmennya dalam mendukung pembangunan infrastruktur strategis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tak berhenti pada penyuplaian proyek bangunan seperti Kemenko 2, 3, dan 4, Rusun ASN 2 dan 3, serta Sekretariat Presiden. WSBP saat ini tengah menyuplai produk Readymix untuk Proyek Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan fasilitas penting ini dan terus berkomitmen menyediakan produk beton berkualitas tinggi," ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP.

Untuk proyek IPAL ini, WSBP telah menyuplai total 8.958 m3 beton Readymix, yang terdiri dari beberapa tipe, yaitu RMX FC10SL10, FC30SL10, FC30SL18, dan FC30SL10 TYPE 5. Produk-produk ini diproduksi di Batching Plant WSBP Sepaku yang berjarak 10 km dari lokasi proyek dan dikirim menggunakan truk mixer untuk memastikan mutu dan kualitas produk terjaga.

Sebagai bentuk keseriusan komitmen WSBP dalam proyek-proyek di IKN, PT Waskita Beton Precast (WSBP) membangun dua batching plant yaitu Batching Plant WSBP Sepaku dan Batching Plant WSBP Tempadung untuk menjaga kualitas produk. Batching Plant WSBP Sepaku memiliki kapasitas produksi sebesar 78 meter kubik per jam, memungkinkan WSBP menghasilkan volume produksi readymix kualitas Fc 10 hingga Fc 35, Fs 45, dan K100-K350 sebesar 1.716 meter kubik per hari. 

Batching plant ini menyuplai berbagai proyek penting di Ibu Kota Nusantara, termasuk Gedung Sekretariat Presiden, Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan, dan Proyek Jalan Sumbu Kebangsaan.

Sedangkan Batching Plant WSBP Tempadung memiliki kapasitas produksi 56 meter kubik per jam dan mampu memproduksi hingga 1.232 kubik per hari. Batching plant ini mendukung proyek-proyek penting lainnya seperti Proyek Jalan Tol Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang Seksi 5A.

Sebagai informasi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di KIPP IKN berfungsi sebagai solusi pengelolaan limbah yang efektif dan ramah lingkungan. IPAL dirancang untuk mengolah air limbah dari kawasan pemerintahan dan permukiman di sekitarnya sehingga dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan dan menjaga kualitas air di wilayah tersebut. Keberadaan IPAL yang beroperasi dengan baik akan menjadi pondasi penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di IKN.

WSBP menjalankan sistem manajemen terintegrasi yang mengedepankan penggunaan teknologi tepat guna untuk menumbuhkan inovasi, efektifitas, dan efisiensi. WSBP unggul dalam hal kualitas, keselamatan, keamanan, kesehatan, dan lingkungan, serta berkomitmen menuju industri hijau. Dengan pendekatan ini, WSBP terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar proyek.

WSBP terus berupaya menjadi solusi utama dalam industri konstruksi dengan menawarkan produk dan layanan terbaik bagi setiap pelanggan. Dengan pengalaman dalam berbagai proyek strategis di IKN, WSBP berkomitmen untuk menjaga standar kualitas tertinggi dalam setiap proyek, memastikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, dan siap memenuhi kebutuhan proyek-proyek masa depan di IKN dan wilayah lainnya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024