Bupati Bangka ajak organisasi masyarakat bersinergi bangun daerah

Bupati Bangka ajak organisasi masyarakat bersinergi bangun daerah

Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak seluruh organisasi yang ada masyarakat di daerahnya mampu bersinergi dalam membangun daerah. (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Sungailiat, Babel (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada di daerahnya untuk bersinergi dalam membangun daerah.

"Saya berharap seluruh organisasi yang ada di masyarakat seperti organisasi kepemudaan maupun organisasi yang sah lainnya, dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah," katanya dalam acara "Ngopi Bareng Kek Bupati" di Sungailiat, Minggu.

Baca juga: Geopark Bukit Penyabung, dari kampung menuju wisata internasional

Baca juga: Kunjungan wisata Bangka Belitung turun akibat kenaikan tiket pesawat

Baca juga: Bangka Tengah akan bangun kawasan wisata mangrove yang unik


Dikatakan bupati, keterlibatan organisasi masyarakat penting karena pembangunan tidak mungkin hanya dilakukan oleh pihak pemerintah daerah.

"Kalau hanya dibebankan ke pihak pemerintah saja, tentu upaya kegiatan pembangunan di semua sektor tidak akan berjalan maksimal," jelasnya.

Menurutnya, dengan program Bangka Setara diharapkan ke depannya pemerintah kabupaten secara bertahap mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

"Saya belum melihat adanya keterlibatan langsung dari organisasi masyarakat dalam pengembangan potensi yang dimiliki seperti di sektor pariwisata," katanya.

Bupati mengatakan, wilayah Kabupaten Bangka memiliki banyak potensi wisata yang semuanya belum maksimal digarap seperti wisata alam dengan lingkungan hutannya yang masih terjaga keasriannya.

Menurutnya, pihaknya membutuhkan peran aktif kelompok masyarakat dalam membangun daerah termasuk membantu mencarikan solusi jika ada kebijakan pemerintah yang dianggap kurang tepat.
Pewarta : Ahmadi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019