"Hit and Run" raih penghargaan film laga di China

Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (tiga kiri) berfoto bersama para pendukung film "Hit and Run" yang berhasil meraih penghargaan di ajang Jackie Chan International Action Film Week di Datong, China. (Istimewa)

Beijing (ANTARA) - Film Indonesia berjudul "Hit and Run" berhasil meraih penghargaan sebagai film laga terbaik di China.

Film yang dibintangi oleh Joe Taslim dan Yayan Ruhian termasuk di antara 10 film laga terbaik pada ajang "The 5th Jackie Chan International Action Film Week" di Kota Datong, Provinsi Shanxi.

"Saya sangat haru dan bangga saat diberitahu panitia bahwa film Indonesia 'Hit and Run' masuk 10 besar film 'action' terbaik dari 152 film dari 36 negara di ajang tersebut," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun di Beijing, Selasa.

Baca juga: Jefri Nichol jadi pria cengeng di film "Hit N Run"

Dalam ajang perfilman tersebut, Dubes sempat bertemu langsung dengan para pemeran "Hit and Run", di antaranya Joe Taslim, Yayan Ruhian, Chandra Liow, dan Irvan Elvano.

"Jackie Chan International Action Film Week" digagas oleh aktor laga Jackie Chan untuk memberikan pengakuan kepada para insan film yang telah memberikan kontribusi besar terhadap film laga, mempromosikan industri film laga, perkembangan industri, dan turut menumbuhkan kekuatan baru film-film laga secara global.

"Partisipasi film Indonesia dan prestasi yang diraih dalam festival-festival seperti ini tentunya akan mendorong para 'film maker' Indonesia untuk menunjukkan kreativitas dan menghasilkan lebih banyak lagi film-film yang bisa membanggakan Indonesia di kancah global," kata Dubes.

Dalam ajang tersebut Dubes Djauhari juga sempat berbincang-bincang dengan Jackie Chan.

Baca juga: Tatjana Saphira minta adegan laga di film "Hit and Run"

Baca juga: Film "Hit & Run" didukung sineas terbaik Tanah Air

Baca juga: Reuni ala Yayan Ruhian dan Joe Taslim di "Hit & Run"
Pewarta : M. Irfan Ilmie
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019