Pemkot Batam gelar Great Sale 2019

Pemkot Batam gelar Great Sale 2019

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata (Naim)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, bersama Kementerian Pariwisata menggelar Batam Great Sale pada Oktober 2019 bekerja sama dengan sejumlah pusat perbelanjaan, toko, dan usaha kecil menengah.

"Ini acara tahunan. Setelah sempat absen dalam 2 tahun, tahun ini digelar lagi pada Oktober selama 1 bulan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Priwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam, Senin.

Dalam Batam Great Sale, pemerintah mengajak pusat perbelanjaan, toko, gerai-gerai berjejaring dan tidak berjejaring dan UMKM memberikan potongan harga khusus kepada pelancong yang datang.

Batam Great Sale juga dikemas dalam program khusus Kementerian Pariwisata, "Hot Deals", untuk wisatawan mancanegara yang datang ke Batam sepanjang Oktober 2019.

Program "Hot Deals" Batam Great Sale, ditawarkan melalui paket wisata ke Batam, misalnya, harga khusus tiket kepal cepat Singapura-Batam-Singapura dan voucher di tempat belanja, dan sebagainya. "Sifatnya 'bundling'," kata Ardi.

Dengan kegiatan itu, ia berharap angka kunjungan wisman pada Oktober ini meningkat hingga 30 persen dibanding bulan yang sama 2018.

Ardi mengatakan, pemerintah dan pelaku usaha sepakat untuk melaksanakan Batam Great Sale pada Oktober, mengingat itu adalah waktu yang lamban untuk pariwisata.

"Awalnya kami akan menyelenggarakan pada Agustus. Tapi tidak jadi karena itu bertepatan bulan sembahyang, maka kami undur menjadi Oktober," kata dia.
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019