Jakarta (ANTARA) - Para pejabat dari mulai Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pariwisata Arief Yahya, hingga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ramai-ramai mengajak masyarakat menonton film berjudul "Bali: Beats of Paradise" yang tayang mulai 22 Agustus 2019.

Film karya sineas asal Jawa Timur, Livi Zheng, itu telah tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Wapres, Kapolri dan Menpar pun tak segan mengajak masyarakat menonton film "Bali: Beats of Paradise" yang berdasarkan kisah nyata.

“Film Bali: Beats of Paradise ini sukses besar mengangkat budaya Indonesia di AS secara menyeluruh. Apa yang dilakukan Livi dengan idealismenya sangat menginspirasi. Film memang media yang ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia,” kata Menteri Arief dalam keterangan pers, Jumat

Baca juga: Sukses di AS, Menpar apresiasi film Bali: Beats of Paradise

Film itu menampilkan keindahan pariwisata Bali dan mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten, yang mengejar mimpi sebagai seniman di Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali.

Nyoman Wenten berkolaborasi dengan Judith Hill, pemenang Grammy Award yang sebelumnya berkolaborasi dengan Michael Jackson dan Stevie Wonder dan membintangi film pemenang piala Oscar 20 Feet Stardom.

“Bali: Beats of Paradise adalah sebuah karya film yang menceritakan semangat seluruh bangsa, yaitu The Indonesian Dream. Dua seniman muda yang bercita-cita tinggi mencapai mimpi mereka walaupun awalnya tidak punya apa-apa karena mereka percaya pada diri mereka sendiri,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Film ini juga diputar secara eksklusif di Singapore Airlines serta didistribusikan oleh iQiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia, yang berbasis di Beijing, China.

“Saya berharap film ini bisa berperan mempopulerkan budaya Indonesia pada dunia dan menginspirasi remaja Indonesia untuk mencintai budaya bangsa,” kata Livi Zheng.

Livi Zheng akan menyutradarai dan membintangi film Sabai Nan Aluih. Dia juga baru menyelesaikan syuting trailer "The Santri", film bertemakan tentang petualangan santri dan santriwati dari pesantren Indonesia ke Amerika Serikat.

Baca juga: Livi Zheng ramaikan ultah Jakarta dengan "Vibrant Jakarta"

Baca juga: "Bali: Beats of Paradise" tayang di Super Plex G, Seoul

Baca juga: Livi Zheng sabet penghargaan berkat "Bali Beats of Paradise"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019