184 JCH Kota Dumai ziarah ke makam Rasul

184 JCH Kota Dumai ziarah ke makam Rasul

Seorang JCH Dumai Dirawat Karena Kelelahan (arazak)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 184 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Dumai yang tergabung dalam kloter 5 sedang melaksanakan kegiatan ziarah atau napak tilas Rasulullah dan sahabat.

"Jamaah Dumai saat ini masih mengerjakan Arbain, dan ziarah ke maqom Nabi, baqi, jabal magnet, jabal uhud, Masjid Quba dan Masjid Kiblatin," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Arief di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Arief, seperti dilaporkan Ketua Kloter 5 Kota Dumai, Ahmad Jupendri, cuaca di Madinah kini mencapai 43 derajat celcius.

Alhamdulillah Jamaah Kota Dumai baik-baik saja, katanya, meskipun ada yang demam ringan dikarenakan adaptasi dengan cuaca di Madinah.

"Sudah delapan hari berada di Madinah, Arab Saudi, terdapat Jamaah Haji Kota Dumai yang sakit akibat perubahan cuaca," katanya.

Sebanyak 184 orang warga Kota Dumai saat ini telah berada di Madinah untuk melaksanakan ibadah haji, dan mereka tiba di tanah suci pada 8 Juli 2019 tergabung dalam Kloter 5.

Rombongan Jamaah Haji Kota Dumai dijadwalkan akan ke Kota Makkah pada 17 Juli 2019 untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan maktab sektor 7. 

Baca juga: Dua kloter JCH embarkasi Batam laksanakan Miqat di Bir Ali
Baca juga: 3.125 JCH Riau sudah mendarat di Madinah
Baca juga: 449 JCH Kloter 7 BTH berangkat menuju Bandara Madinah

 
Pewarta : Frislidia
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019