Gorontalo (ANTARA) - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Gorontalo, Daeng Rosada memberikan pembekalan kepada Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif 713/Satyatama di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

"Situasi terkini daerah Papua khususnya di perbatasan sesuai perkembangan yang ada, separatis masih aktif melakukan aksi apabila kita lengah dan tidak waspada," ujarnya.

Sehingga menurut Daeng, dengan masih adanya hal tersebut harus terus tanamkan disiplin serta kewaspadaan dan mengantisipasi akan ancaman terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Ia berharap dalam pelaksanaan tugas operasi Satgas Yonif 713/Satyatama agar terus semangat serta selalu menjaga kesehatan.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo mengatakan bangga akan pelaksanaan tugas yang akan diemban oleh prajurit Yonif 713/Satyatama.

"Tetap kompak serta tulus ikhlas dalam menjalankan tugas dan jangan terpengaruh dengan hal-hal yang tidak sesuai ideologi bangsa dan negara, atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjaga dan mengawal provinsi Gorontalo di segala bidang," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Yonif 713/Satyatama Mayor Inf Dony Gredinand mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN Gorontalo karena telah memberikan pembekalan kepada prajurit.

"Saya mengajak prajurit yang akan menjaga perbatasan untuk dapat menyimak apa yang disampaikan sebagai bekal kita dalam pelaksanaan tugas nanti," tegasnya.

Baca juga: Satgas pengamanan perbatasan Yonif 713/Satyatama ikuti pembekalan

Baca juga: Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG bersihkan lahan untuk bangun pasar

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019