JKT48 akan tampil di LSPR Run 2019

JKT48 akan tampil di LSPR Run 2019

Dua anggota JKT 48 Sonia Natalia dan Ayana Shahab di Jakarta pada Jumat (5/6/2019) (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola JKT48 akan tampil menghibur di acara LSPR Run 2019 yang digelar di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada hari bebas kendaraan, Minggu (14/7).

"Masih rahasia nanti kita akan bawakan berapa lagu dan lagu apa saja, yang pasti kita akan tampil menghibur di sana," kata Sonia Natalia, anggota JKT 48 yang jadi co-captain Team T di Jakarta, Jumat.

Sonia yang juga merupakan mahasiswi London School of Public Relation (LSPR) Jakarta ikut turun tangan dalam mengemas acara yang merupakan bagian dari perayaan hari jadi LSPR ke-27 itu.

"Aku kebetulan juga panitia dan ikut mengerjakan acara ini, khususnya mengatur penampilan JKT48 di acara nanti," kata Sonia yang tercatat sebagai mahasiswi LSPR batch 20 itu.

LSPR Run adalah acara lari dengan lintasan sepanjang lima kilo meter, melintasi rute FX Sudirman, Bundaran Semanggi, dan kembali lagi ke FX Sudirman.

Ketua Pelaksana LSPR Run yang juga dosen LSPR-Jakarta Tunggul Siahaan menjelaskan LSPR Run merupakan unjuk kerja mahasiswa dalam menangani acara berskala besar.

"Ini adalah kegiatan kelas yang digelar setiap tahun sebagai tugas akhir tahun mahasiswa, di mana mahasiswa yang merancang konsepnya hingga mengeksekusi konsep event tersebut," kata Tunggul.

Sekira 110 mahasiswa semester enam jurusan Marketing Communication merancang konsep sekaligus mengeksekusi acara.

"Mahasiswa diedukasi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak eksternal, antara lain dengan pihak pengelola venue, race management, sponsor, media, dan berbagai vendor event," katanya.

Ditargetkan akan ada 1.000-an pelari yang berpartisipasi dalam acara tersebut dengan total hadiah senilai Rp270 juta.

Tiket LSPR Run 2019 dijual seharga Rp150 ribu di mana peserta bisa mendapatkan jersey, medali, goodie bag, snack serta sejumlah hiburan seperti panggung dan bilik foto.

Baca juga: Lulus dari JKT48, ini yang dilakukan Ayana sekarang
 
Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019